13 Juli 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Apa yang Anda pikirkan saat melihat gambar diatas? Bukankan gambar diatas sekilas tampak seperti café dengan interior yang menarik, unik, kekinian dan instagrammable? Siapa sangka, gambar diatas adalah gambar desain interior ruang makan milik Ibu Dyah di Jakarta yang dirancang oleh Emporio Interior. Desain interior ruang makan tersebut tampak cantik, menarik dan instagrammable karena lantainya tampil unik, menarik dan extraordinary dengan penggunaan keramik bermotif.

Lantai merupakan salah satu elemen ruang yang penting dan tentunya mampu mengubah ruangan tampak lebih bergaya jika Anda pintar dalam memilih pelapis lantai. Ada banyak sekali jenis pelapis atau penutup lantai, mulai dari batu alam, parket kayu dan lain sebagainya. Salah satu jenis penutup lantai yang paling umum digunakan di Indonesia adalah keramik. Keramik banyak digunakan karena cukup tahan lama, memiliki banyak jenis, mudah ditemukan, mudah dalam pemasangan dan harganya pun relatif murah. Namun walaupun sudah banyak rumah di Indonesia yang menggunakan keramik sebagai penutup lantainya, namun sedikit sekali yang mampu memperlihatkan keindahan dan keunikan pada interiornya. Oleh karenanya, pada artikel kali ini Emporio Interior akan membahas cara mendekorasi interior rumah menggunakan keramik bermotif agar tampil cantik, unik dan menarik.

  1. Gunakan keramik bermotif

Pertama-tama, gunakanlah keramik bermotif pada bagian lantai. Jika Anda ingin interior ruangan tampik menarik dan instagrammable, maka lupakan bermain aman dengan keramik putih atau keramik polos dan cobalah untuk lebih berani dengan keramik bermotif. Kembangkan kreatifitas Anda dengan menggunakan keramik bermotif yang cocok dengan konsep dan suasana interior.

  1. Padukan dengan penutup lantai lainnya

Salah satu cara untuk membuat interior ruangan yang menarik dan instagrammable adalah dengan memadukan keramik bermotif dengan jenis penutup lantai lainnya, seperti parket kayu. Anda juga dapat memdadukan beberapa keramik dengan motif dan warna berbeda sehingga tampilan interior ruangan dijamin tidak monoton dan berkarakter.

  1. Bentuk pola tertentu

Terakhir, Anda dapat menata keramik bermotif agar membentuk pola tertentu di lantai, seperti kotak, lingkaran atau pentagon. Kehadiran keramik bermotif yang berbentuk kotak atau lingkaran ditengah-tengah ruangan yang didominasi jenis lantai lain membuatnya terlihat seperti pengganti karpet. Keberadaan keramik bermotif juga mampu menjadi penunjuk batasan suatu ruangan.

Nah, demikian artikel Emporio Interior mengenai cara mendekorasi interior rumah menggunakan keramik bermotif agar tampil cantik, unik dan menarik. Apakah Anda tertarik menggunakan keramik bermotif pada interior rumah Anda? Jika Anda ingin mengubah interior rumah Anda dan butuh jasa desain interior professional, maka jangan ragu untuk membooking jasa desain Emporio Interior.