09 Oktober 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Artikel ini adalah bagian terakhir dari 2 artikel sebelumnya tentang 15 inspirasi desain interior kamar tidur bergaya klasik. Jika Anda merupakan penggemar style klasik dan ingin mernerapkannya pada interior kamar tidur di rumah Anda, maka tengok dulu beberapa inspirasi desain interior kamar tidur bergaya klasik yang mewah, elegan dan berkelas karya Emporio Interior berikut ini.

Bapak Sinaga di Pekanbaru, Riau

Inspirasi desain interior kali ini diawali dengan desain interior kamar tidur bergaya klasik pada rumah Bapak Sinaga di Pekanbaru, Riau. Pada gambar terlihat, terlihat desain interior kamar beliau tampak elegan dan indah dengan paduan warna putih dan krem yang soft. Kesan megah dan mewah juga terasa karena adanya penggunaan tirai yang memanjang dari plafon hingga ke lantai, lampu meja, karpet serta padded wall panel dan cermin berbingkai emas pada sisi dinding belakang tempat tidur.

Bapak Yasir di Makassar, Sulawesi Selatan

Selanjutnya ada inspirasi desain interior kamar tidur milik Bapak Yasir di Makassar, Sulawesi Selatan. Desain interior kamar di atas jelas terlihat elegan dan bernuansa liburan dengan konsep klasik yang muncul dari kehadiran padded wall panel, karpet, pilihan meja dan lampu bergaya klasik, pilihan warna yang soft serta adanya dinding beraksen emas yang membuat interior tampil mewah berkelas.

Bapak Andy di Surabaya

Anda juga bisa mengikuti desain interior kamar milik Bapak Andy di Surabaya jika ingin menghadirkan nuansa klasik yang lebih kental. Penggunaan wallpaper motif dengan warna soft, ditambah kehadiran tirai bermotif, lukisan Eropa pada dinding, karpet, lampu meja serta pilihan model tempat tidur dan day bed yang ala Eropa abad pertengahan ini mampu menguatkan kesan klasik yang berselera.

Ibu Weni di Tanjung Selor, Kalimantan Utara

Untuk kesan klasik yang mewah dan glamour, jadikan desain interior kamar tidur Ibu Weni di Tanjung Selor, Kalimantan Utara ini sebagai inspirasi. Tampilan yang mewah dan megah seperti ini bisa didapat dengan menggunakan wall panel dan padded wall panel berwana putih untuk memberi kesan klasik yang elegan. Lalu hias interior dengan chandelier, furnitur berbafan kaca dan logam serta plat gold pada dinding dan plafon untuk memberi tampilan bling-bling yang glamour dan terkesan mahal.

Ibu Maya di Jakarta

Terakhir, terdapat ide desain interior kamar tidur pada rumah Ibu Maya di Jakarta. Desain interior kamar beliau cukup unik karena menggunakan style klasik modern yang trendy. Tampilan klasik muncul dari kehadiran padded wall panel, lampu meja, aksen emas, wallpaper dan karpet bermotif serta pilihan model head board pada kasur. Sedangkan style modern diperlihatkan dari penggunaan furnitur kayu, lukisan serta model sofa dan meja nakas dengan desain yang cukup modern.

Demikian 15 inspirasi desain interior kamar tidur bergaya klasik. Jadikan Emporio Interior sebagai rekan Anda ketika berencana merenovasi interior hunian Anda.