08 Juni 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Apakah Anda merupakan seorang pengusaha yang memiliki pegawai dalam jumlah kecil? Ataukah Anda merupakan seorang freelancer, programmer atau youtuber yang memiliki tim editor? Apapun itu, jika pekerjaan Anda melibatkan orang lain dalam jumlah kecil, ada baiknya ada ruangan khusus di rumah Anda sebagai ruang kerja bersama bagi Anda dan rekan-rekan Anda. Berikut ini 5 inspirasi desain interior ruang kerja minimalis untuk meningkatkan fokus dan produktivitas kerja.

18. Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Harris di Pekanbaru, Riau

18.	Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Harris di Pekanbaru, Riau

Jika Anda merupakan direktur perusahaan yang sering meminta asisten atau bawahan datang ke rumah untuk meeting dan menyampaikan laporan, maka desainlah ruang kerja Anda sebaik mungkin agar nyaman, berestetika dan tampak berwibawa. Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Harris di Pekanbaru, Riau ini memiliki tampilan modern dengan penggunaan batu paras, aksen kayu dan dinding bercat putih serta lantai granite tile berhias karpet pada area sofa. Dengan adanya rak, meja kerja berukuran besar yang dilengkapi dengan beberapa kursi dan sofa serta interior berhias tanaman, cermin bulat dan lukisan, desain interior ruang kerja ini jelas menunjukkan kesan mewah, estetik dan wibawa yang dimiliki oleh pemimpin perusahaan.

19. Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Adi di Bogor, Jawa Barat

19.	Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Adi di Bogor, Jawa Barat

Apakah Anda dan pasangan merupakan workaholic atau ‘lebah pekerja’? Jika ya, maka Anda dapat menghadirkan desain interior ruang kerja seperti yang terdapat pada rumah Bapak Adi di Bogor, Jawa Barat ini. Desain interior ruang kerja bergaya modern ini dapat digunakan oleh 2 orang dan ditata seefektif mungkin dimana ruangannya jadi satu dengan ruang keluarga/santai. Keberadaan partisi, rak buku serta karpet menjadikan ruang keluarga ini terasa privat seakan terpisah sama sekali dengan ruang keluarga/santai, menjadikannya nyaman dan lebih fokus.

20. Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Rico di Jakarta Selatan

20.	Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Rico di Jakarta Selatan

Jika Anda memiliki usaha dengan jumlah pegawai yang terbilang kecil, maka hadirkan saja ruang kerja bersama seperti pada desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Rico di Jakarta Selatan ini. Desain interior ruang kerja bergaya classic dengan kapasitas 6 orang dan ruangan yang didominasi warna putih, krem dan emas ini tentunya bisa dijadikan alternatif desain interior ruang kerja bersama yang estetik, elegan dan mewah di rumah Anda.

21. Desain interior ruang kerja pada rumah kantor Bapak Didik Firmansyah di Buleleng, Bali

21.	Desain interior ruang kerja pada rumah kantor Bapak Didik Firmansyah di Buleleng, Bali

Selanjutnya, terdapat desain interior ruang kerja pada rumah sekaligus kantor Bapak Didik Firmansyah di Buleleng, Bali. Bapak Didik dengan cerdas dan bijak menggunakan jasa Emporio Interior untuk membuat ruang kerja berkapasitas 8 orang yang juga dapat digunakan untuk meeting sehingga rumah beliau berfungsi sebagai tempat tinggal sekaligus kantor. Alhasil, terciptalah desain interior ruang kerja bergaya modern minimalis yang nyaman dan fungsional.

22. Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Sulaiman di Bandung, Jawa Barat

22.	Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Sulaiman di Bandung, Jawa Barat

Terakhir, terdapat desain interior ruang kerja bersama pada rumah Bapak Sulaiman di Bandung, Jawa Barat. Desain ruang kerja bersama ini berkapasitas 6 orang dan terlihat mementingkan privasi, terlihat dari adanya sekat antar meja yang menciptakan personal space untuk masing-masing pengguna. Ruang kerja bergaya classic ini dihias dengan wallpaper bunga berwarna putih-krem, pajangan serta lukisan sehingga terlihat berkelas dan meningkatkan produktivitas.

Demikian artikel mengenai 5 inspirasi desain interior ruang kerja minimalis untuk meningkatkan fokus dan produktivitas kerja. Desain nomor berapakah yang Anda sukai? Jika Anda ingin membuat ruang kerja yang estetik, mewah, berwibawa dan nyaman sehingga dapat meningkatkan focus dan produktivitas kerja, gunakan saja jasa interior desainer pro dan handal seperti Emporio Interior.