08 Juni 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Saat ini di Indonesia istilah new normal mulai dipopulerkan untuk mendorong masyarakat agar kembali beraktivitas seperti biasa namun dengan tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Meski demikian, kebiasaan semasa self-quarantine dan social distancing selama beberapa bulan terakhir sudah mulai menjadi gaya hidup, bahkan tak sedikit orang yang merasa nyaman dengan gaya hidup seperti itu. Salah satunya adalah work from home yang dirasa lebih aman, nyaman, efektif, efisien dan hemat uang, waktu serta tenaga. Dengan demikian, banyak orang menginginkan keberadaan ruang kerja pribadi yang nyaman di rumah agar lebih produktif dalam bekerja. Oleh karenanya, pada artikel kali ini Emporio Interior akan membahas mengenai 6 inspirasi desain interior ruang kerja pribadi yang nyaman pada hunian demi meningkatkan produktivitas kerja.

13. Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

13.	Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

13.	Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

Inspirasi desain interior ruang kerja pribadi pertama datang dari sebuah rumah bergaya unik di Cibubur, Jakarta Timur. Desain interior ruang kerja milik Bapak Hakim ini terlihat indah dan elegan dengan interior bergaya classic modern yang dilengkapi dengan meja dan kursi kerja, sofa berkapasitas 2 orang, meja berbentuk bulat serta rak-rak buku. Penggunaan warna putih dan krem serta adanya hiasan berupa lampu dinding, lukisan, lampu meja dan pajangan pada interiornya membuat desain ruang kerja ini terasa nyaman, elegan sekaligus mewah. Adanya bukaan berupa pintu dan jendela yang dihias tirai roman blind menjadikan ruangan terasa lega sehingga Anda tidak akan merasa stress dan terperangkap saat bekerja di ruangan ini.

14. Desain interior ruang kerja pada rumah Ibu Olive di Jakarta Selatan

14.	Desain interior ruang kerja pada rumah Ibu Olive di Jakarta Selatan

Selanjutnya, terdapat desain interior ruang kerja pribadi milik Ibu Olive di Jakarta Selatan. Desain interior ruang kerja pribadi bergaya mediteran ini tampak mewah, elegan dan berkelas dengan dominasi warna putih serta sedikit hint krem disertai pencahayaan berwarna orange. Penggunaan hiasan berupa karpet bermotif daun, tanaman hias dalam ruangan, lukisan, lampu meja hingga cermin bulat di dinding membuat keseluruhan tampilan interior terkesan elegan, feminin, berkelas dan mewah. Adanya ruangan kecil khusus untuk rak buku dan berkas serta bukaan dengan view juga membuat desain interior ruang kerja ini tampil eksklusif dan intelek.

15. Desain interior ruang kerja pada rumah Ibu Hera di Jakarta Selatan

15.	Desain interior ruang kerja pada rumah Ibu Hera di Jakarta Selatan

Jika Anda menginginkan ruang kerja pribadi bergaya classic yang mewah, maka cobalah mengikuti desain interior ruang kerja pribadi pada rumah Ibu hera di Jakarta Selatan. Dengan dominasi warna putih-emas, adanya karpet, cermin bulat, lukisan lampu meja, tanaman indoor serta lampu gantung menjadikan desain interior ruang kerja ini terkesan feminin dan luxurious.

16. Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Didik Firmansyah di Buleleng, Bali

16.	Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Didik Firmansyah di Buleleng, Bali

Desain interior ruang kerja bergaya modern pada rumah Bapak Didik Firmasnyah di Buleleng, Bali didominasi dengan garis tegas bersudut, terlihat pada keberadaan rak buku, lukisan, meja kerja dan bukaan dengan view taman yang berbentuk segi empat. Adanya cermin pada bagian belakang rak buku menjadikan desain interior ruang kerja ini terkesan lebih luas dan lega.

17. Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Sulaiman di Bandung, Jawa Barat

17.	Desain interior ruang kerja pada rumah Bapak Sulaiman di Bandung, Jawa Barat

Jika Anda ingin menghadirkan ruang kerja pribadi dengan wallpaper bernuansa classic, maka Anda bisa menjadikan desain yang satu ini sebagai inspirasi, desan interior ruang kerja pribadi pada rumah Bapak Sulaiman di Bandung, Jawa Barat tampak minimalis dan sederhana walau bergaya classic. Dengan wallpaper pola bunga berwarna putih krem, lukisan, rak buku, tanaman serta meja dan kursi kerja, desain interior ruang kerja ini tentunya nyaman untuk bekerja.

Demikian artikel mengenai 6 inspirasi desain interior ruang kerja pribadi yang nyaman pada hunian demi meningkatkan produktivitas kerja karya Emporio Interior. Jika Anda berencana membuat ruang kerja di rumah atau merenovasi interior ruang kerja, maka gunakan jasa desain interior professional terbaik yaitu Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, beri sentuhan gaya baru pada interior ruang kerja yang nyaman di rumah Anda.